Sabtu, 23 Oktober 2010

karakteristik & aspek - aspek yang mempengaruhi manajemen proyek

karakteristik manajemen proyek

Dalam penulisan kali ini yang masih dalam manajemen proyek, akan dibahas mengenai karakteristik dari manajemen proyek itu sendiri ..
berikut adalah karakteristiknya :
di susun secara sistematik dan benar-benar terpikirkan sedemikian rupa sehingga mengurangi resiko yang ada, serta menjadikan suatu proyek tersebut bagus dan menuju ke sempurna, disini biasanya di dalam suatu manajemen proyek dan resiko terdapat suatu aturan yang mengatur yang mengorganisir sehingga menjadi teratur dan tidak berantakan, sehingga tujuan dari proyek tersebut dapat tercapai secara maksimal.

selain itu nih, terdapat juga beberapa proses fase dalam manajemen proyek ini ..
  1. Masukan
  2. Peralatan dan Teknik
  3. Output
dalam karakteristik manajemen proses tersebut, terbagi menjadi 5 kelompok yakni :
  1. Memulai
  2. Perencanaan
  3. Pelaksana
  4. Pemantauan dan Pengendalian
  5. Penutupan
terdapat pula yang disebut dengan karakteristik knowledge-area nyah, seperti berikut dibawah ini :
  1. Integrasi Manajemen Proyek
  2. Ruang Lingkup Manajemen Proyek
  3. Manajemen Waktu Proyek
  4. Manajemen Biaya Proyek
  5. Proyek Manajemen Mutu
  6. Proyek Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)
  7. Manajemen Komunikasi Proyek
  8. Proyek Manajemen Resiko
  9. Proyek Manajemen Pengadaan

nah .. dari masing - masing sembilan karakter diatas, isinya mengenai proses yang harus dicapai demi mencapai program manajemen proyek yang efektif tentunya . Dari setiap prosesnya, jatuh pula kedalam salah satu dari lima kelompok manajemen proses dasar.


aspek - aspek yang mempengaruhi manajemen proyek

tak perlu berlama - lama lagy ... setelah Qta mengetahui karakteristik - karakteristik tersebut diatas, selanjutnya Qta beralih pada aspek - aspek yang mempengaruhi menajemen proyeknya ..

siap menyimak ??
lanjuuuuuuuuut ...
berikut adalah aspek - aspeknya :

aspek-aspek yang mempengaruhi manajemen proyek tersebut amatlah simple, antara lain :
  • sumber daya manusia yang kurang berkualitas, karena jika sumber daya manusia yang mengatur dan mengorganisir suatu proyek tidak dapat berkerja dengan baik satu sama lain, maka dapat dipastikan proyek tersebut tidak dapat tercapai dengan baik.
  • keadaan lingkungan, merupakan suatu keadaan dimana proyek tersebut dikerjakan, karena jika lingkungan tidak mendukung untuk suatu organisasi mengerjakan proyek, maka kinerja akan terganggu dan proyek tersebut akan mengalami kerugian.
  •  
        DAPAT DIBAYANGKAN BUKAN ???

    sumber :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar