Sabtu, 10 Desember 2011

Persaingan ketat Android & Ipod

 
Sebelum membahas lebih jauh mengenai persaingan antara android dan ipod, ada baiknya kita mengetahui salah satu pengertian tentang "merek" ..
Apa pengertian dari kata merek tersebut ..

Apa itu merek ??
Jawabannyah adalah :
Menurut pendapat Stanton (1996) pengertian merek adalah nama, istilah, symbol, desain khusus atau beberapa kombinasi unsur-unsur tersebut yang dirancang untuk mengidentifikasi produk atau jasa yang ditawarkan oleh penjual.

Demikian sekilas tentang pengertian merek, Ok ..

Next .. Next .. Next ..

Kini lanjut pada pembahasan awal, dimana Apple, ialah merupakan merek terkenal dari Amerika, yang tentunya sekarang sudah banyak orang menggunakan produk Apple, seperti iPhone, iPad, iPod, iPod generasi pertama berfungsi khusus hanya sebagi perangkat pemain musik. Pembaharuan firmware selanjutnya menambahkan fungsi PDA: Perangkat tersebut kemudian bisa menyimpan informasi dari buku alamat dan piranti lunak iCal yang ada di dalam Macintosh yang dipakai oleh penggunanya. iPod juga bisa menampilkan dokumen teks walaupun tidak bisa dimanipulasi dengan menggunakan iPod, dan lainnya. Kita juga udah tau bahwa produk Apple sekarang merupakan salah satu produk popular yang ada di pasar global. Selain Apple juga ada Windows Phone yang juga merupakan produk popular juga di dunia ini.

Sayangnya kedua perusahaan raksasa teknologi ini disaingi oleh Android, Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola,Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.


Android ternyata yang telah terbukti dimana Android tersebut meraih peringkat pertama dengan total konsumen sebanyak 39 persen orang. Kemudian pengguna iPhone sebanyak 28 persen dan selanjutnya ada BlackBerry dengan total konsumen 20 persen. Kemudian dilanjutkan dengan Windows Phone yang memperoleh total konsumen sebanyak 9 persen dan sisanya sebanyak persen terbagi atas ponsel lain, seperti misalnya Nokia.

Tidak hanya itu, ternyata persaingan antara sesama ponsel Android juga ketat, misalnya saja dengan produk Motorola yang memiliki sistem operasi Android. Motorola disaingi oleh HTC (produk dari Taiwan), Motorola hanya memperoleh 11 persen konsumen di Amerika.

wow wooow ..

Terakhir untuk kesimpulan,
Dengan total konsumen lebih banyak pada Android tersebut, sepertinya pasar Amerika kini dikuasai oleh Android ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar