Kamis, 05 Januari 2012

About Paragames .. ??

Apa itu Paragames ?
mungkin bagi yang belum tau nii ..
 
Paragames merupakan kata yang diambil dari bahasa Yunani yaitu Para --> berdampingan, yang berarti kompetisi yang diselenggarakan berdampingan dengan Sea Games.
Lalu, kalau paralimpiade itu apa ??
Hmmm,

Ada pula yang dimaksud dengan Paralimpiade :
ialah kompetisi yang diilhami oleh Sir Ludwig Guttman, yang menyelenggarakan pertandingan olahraga untuk veteran perang dunia ke dua yang menderita cacat tulang belakang, maka jadilah pertandingan olahraga tersebut (atau yang dikenal sebagai Stoke Mandeville) sebagai cikal bakal Paralimpiade yang diselenggarakan sampai sekarang. Paralimpiade diselenggarakan untuk pertama kali di Roma, turnamen ini diselenggarakan setiap 4 tahun sekali sehabis Olimpiade

Nah udaa tau kaaann ?? Sekarang kembali ke topik utama ...

About ParaGames 2011
merupakan sebuah kompetisi olahraga 2 tahunan se-ASEAN yang di khususkan untuk atlet-atlet disabilitas atau cacat fisik. ASEAN Paragames 2011 merupakan kompetisi Paragames ke 6 sejak tahun 2001 dan Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah alias penyelanggara ASEAN Paragames tahun 2011 ini. ASEAN Paragames 2011 ini dilaksanakan di Kota Solo ..

Dalam event Paragames 2011 tersebut, tentu saja atlit atlit tetap semangat dan berjuang untuk mendapatkan medali emas demi mengharumkan bangsa Indonesia. Bahkan saat ini Indonesia bisa berada di urutan kedua perolehan medali ASEAN Paragames 2011 dengan total 115 medali emas, tertinggal 5 medali dari Thailand yang berada di urutan pertama dengan perolehan 120 medali emas. Hasil yang sangat luar biasa karena pada ASEAN Paragames sebelumnya Indonesia hanya berada di urutan ke tiga atau keempat. Meskipun kecil kemungkinan bisa menjadi juara Umum ASEAN Paragames 2011, tapi menjadi runner up pun sudah merupakan hasil yang maksimal dan luar biasa untuk atlet Indonesia. Bahkan bisa mendapatkan medali emas lebih dari 100 itupun sudah bagus dan diluar target awal.

Semoga dengan adanya ASEAN Paragames 2011 ini, memberikan pengertian kepada kita sebagai manusia yang normal, bahwa dengan kekurangan atau keterbatasan yang terdapat pada diri kita, bukanlah suatu hal yang ditakutkan untuk kita tidak berhasil dan menjadi hambatan menuju kesuksesan .. kita bisa buktikan bahwa kaum disabilitas tentu tak kalah hebat dari manusia normal .. jangan sepelekan mereka .. dibalik kelemahan dan kekurangan mereka, terdapat kekuatan yang luar biasa !! ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar