Sabtu, 01 Oktober 2011

Aku dan masa depanku

Apabila ditanyakan : "apa cita cita kamu ??" tentu terbesit dibenak (ingin jadi apa ya saya kedepan kelak ?) .. Lantas dengan jawaban yang lantang dan penuh keyakinan, saya menjawab : "ingin menjadi dokter anak !!" .. Sempat teringat semua pertanyaan yang kerap dipertanyakan sedari kecil, dan itulah cita cita saya sewaktu mungil, karna saya menyukai profesi yang mulia itu ..

Namun seiring berjalannya waktu, cita cita itu berubah semenjak SMA dengan inginnya saya yang kuat untuk menjadi penterjemah, dimana bahasa asing tersebut adalah Mandarin, karna saya sempat menguasai hanzi serta pinyinnya, juga English. Tentunya bahasa tersebut merupakan bahasa Internasional yang saat ini banyak dibutuhkan pada lapangan pekerjaan .. Tak hanya itu, selain saya bercita cita menjadi penterjemah, saya juga ingin menjadi seorang arsitek, itu dikarnakan saya lihai dalam menggambar dan merancang yang biasa dilakukan oleh arsitek, itu juga salah satu cita cita saya, semua terinspirasi oleh tante saya yang sekarang sudah almh ..

Saya memiliki mimpi mimpi dimana dari mimpi itulah saya bisa menentukan masa depan. Dengan bermimpi, itu bukan berarti berkhayal, tapi mimpi yang di punya haruslah menjadi pemacu dan penyemangat untuk menggapai masa depan ... "Managerial Kehidupan" itulah sebutan dimana setiap manusia yang memiliki rencana untuk masa depannya.



Nanti adalah masa depan setelah hari ini, masa depan dimana semua yang akan kita hadapi haruslah siap dijalani .. Masa depan adalah gelap .. Sebanyak apapun bekal yang kita punya, sesiap apapun jiwa raga kita, masa depan tetaplah gelap, masa depan adalah teka-teki, dan jawabannya adalah saat kita menjalani ..

Harapan saya pada masa depan, masa mendatang dimana hitungan tahun yang tak terasa cepat berlalunya ... tentu setelah LULUS dari kuliah, saya ingin bekerja pada suatu instansi pemerintahan, juga menjadi seseorang yang "sesuatu" :p maksudnya menjadi seseorang yang bermanfaat bagi semua umat ... Tentunya ingin mempunyai pasangan hidup yang mampu menjadi imam yang baik untuk keluarga dan anak anak saya kelak, tak lupa pula membahagiakan kedua orangtua juga orang - orang tercinta adalah yang harus dilaksanakan kedepannya, niat saya pun ingin membiayai adik hingga sukses dan berhasil dalam pendidikannya ...

walaupun saya bukan tipe orang yang terlalu berambisi, tetapi saya menjadikan masa depan sebagai motivasi untuk terus berjuang, dimana saat ini saya masih merancang masa depan agar menjadi lebih baik ... Dan tentunya saya akan berusaha untuk mewujudkan semua masa depan itu.
Amin ya Allah ...







Terus, terus, dan teruslah melangkah ... !!
Semangat, Berusaha, dan Berdoa ...


\(^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar