Selasa, 18 Oktober 2011

About SEA GAMES 2011

Seperti yang telah kita ketahui ..

Dalam sea games 2011 ini, Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah berlangsungnya pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara, dengan 542 medali emas untuk bersaing melalui 44 olahraga. Di Jakarta, tempat kompetisi akan dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Untuk SEA Games, akan berkesan terutama untuk Indonesia dan semua negara yang berpartisipasi, salah satu tayangan upaya pembangunan dilakukan dengan menentukan sebuah logo yang menggambarkan Elang dengan filosofi "Garuda di atas Nature Indonesia" .. Sebagai simbol negara, Garuda dalam lingkup global terkenal dan langsung berhubungan dengan Indonesia.

Garuda menjadi logo sea games ke - 26 Thn. 2011

Panitia SEA Games (INASOC) memastikan bahwa mereka akan membuat SEA Games ke 26 yang mudah diingat juga dengan memilih November 11, 2011 atau 11/11/11 untuk memegang upacara pembukaan. Upacara pembukaan dan penutupan akan spektakuler dikelola sepanjang tepi Sungai Musi dan bangunan bersejarah, Benteng Kuto Besak.


Untuk maskot nih ..

modo dan modi ...


Karena Komodo merupakan sumber kebanggaan nasional, Modo dan Modi, SEA Games 2011 maskot diciptakan. Sebagai maskot SEA Games, Modo dan Modi digambarkan sebagai bekerja keras, adil, lembut, ramah, dan sangat baik-semangat. Semua karakter positif mewakili hati dan jiwa di Indonesia, dan diharapkan menjadi dasar untuk membangun hubungan yang harmonis dan kerja sama dengan SEA Games lain yang berpartisipasi negara.

Namun ada yang menyarankan agar pemerintah memundurkan jadwal pelaksanaan SEA Games setidaknya 3–4 bulan. Menurutnya, ini merupakan alternatif terbaik dan paling rasional melihat kondisi objektif terkini, khususnya kesiapan venue, pasalnya sejumlah venue untuk beberapa cabang olahraga masih belum siap. Di antaranya, kolam renang, stadion atletik, dan lapangan tembak.

Tentu saja nama baik Indonesia di mata negara-negara lain menjadi taruhan jika pemerintah tetap memaksakan menyelenggarakan SEA Games sesuai jadwal. Lagipula, sukses penyelenggaraan SEA Games tidak hanya cukup dijawab dengan pernyataan berulang-ulang pemerintah yang siap mempercepat pengerjaan venue. Sebab, persoalan penyiapan bukan semata-mata persoalan kesiapan menambah jumlah tenaga pekerja atau semacamnya. Tapi, ada hal-hal teknis konstruksi atau lainnya yang itu tetap butuh waktu demi hasil maksimal.

Tetapi .. hingga kini persiapan sudah matang. Sarana dan prasarana sudah dipersiapkan dengan maksimal. Selain itu, pihak pihak juga sudah berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait di bawah koordinasi Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Masyarakat untuk lebih mematangkan persiapan pelaksanaan SEA Games. Seperti yang berhubungan dengan permasalahan kabut asap yang sempat menjadi masalah yang cukup mengkhawatirkan di sana.

Akhir kata .. Sungguh ironis bila SEA Games 2011 yang rencananya akan dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang, pelaksanaan untuk dikota Palembang dibatalkan karena ketidaksiapan dan dialihkan ke kota lain di Indonesia. Tentu masyarakat kota Palembang akan mengalami kekecewaan yang luar biasa ..


Mari dukung terus INDONESIA .... !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar